Pelicans percaya kepada brandon ingram

Pelicans percaya kepada brandon ingram

Peraih gelar Most Improved Player NBA 2020 dan juga forward New Orleans Pelicans, Brandon Ingram, mendapat kabar bahagia. Tim yang baru ia bela satu musim menunjukkan bukti kepercayaan mereka kepadanya dengan kasihkan perpanjangan kontrak maksimal selama lima tahun dengan nilai AS$158 juta yang disediakan untuk bermain di agen poker online. Kabar ini disampaikan sama ESPN.

Ingram dan Pelicans sebetulnya sudah dapat menjalin kesepakatan perpanjangan kontrak sebelum musim 2019 – 2020. Sayangnya, kala itu kedua belah pihak gagal temui kata sepakat. Pelicans ragu dengan gangguan di paru-paru Ingram yang dideteksi ketika ia masih membela Los Angeles Lakers. Tapi, Ingram membuktikan kalau hal itu bukanlah masalah sepanjang musim lalu dan akhirnya kesepakatan pun terjalin.

Gelar Most Improved Player datang kepada Ingram bukan tanpa sebab. Catatan 23,8 poin, 6,1 rebound, 4,2 asis, dan 1,0 steal per laga membuatnya pulang dengan gelar individu pertama Ingram di NBA. Angka itu meningkat pesat dari musim sebelumnya dengan 18,3 poin, 5,1 rebound, 3,0 asis, dan 0,5 steal per gim. Catatan ini juga membawa Ingram tampil pada laga All Star pertamanya musim lalu.

Tidak cuma produktif, Ingram juga berkembang menjadi pemain yang cukup efektif. Ia miliki catatan akurasi tripoin di angka 39 persen dan efektivitas tembakan menyentuh 53 persen. Catatan efektivitas itu sedikit di atas rata-rata liga dengan 52 persen. Dari tembakan gratis, Ingram juga meningkat jauh dari 67 persen di musim sebelumnya menjadi 85 persen di musim lalu.

Sebagai pilihan kedua NBA Draft 2016, banyak pihak cukup meragukan kelangsungan karier Ingram. Apalagi, tiga musim pertamanya bersama Lakers tidak berjalan cukup baik. Secara prestasti tim, Lakers babak-belur. Sedangkan secara individu, Ingram bukanlah tokoh utama di Lakers, terlebih sesudah kedatangan LeBron James.

Tapi, pertukaran Lakers dan Pelicans untuk Anthony Davis membawa berkah tersendiri bagi Ingram. Ditambah cederanya Rookie pilihan pertama NBA Draft 2019, Zion Williamson, Ingram jadi opsi utama serangan Pelicans, bahkan melewati Jrue Holiday. Hebatnya, alumnus Duke University ini jawab kepercayaan itu dengan sangat baik.

Ingram jadi pemain keempat di angkatan NBA Draft 2016 yang peroleh kontrak. Tiga nama lain mendapatkannya pada musim lalu. Mereka ialah Ben Simmons, Jamal Murray, dan Pascal Siakam. Ingram dan Simmons jadi dua nama yang mewakili lima besar pilihan kelas draft itu. Murray sendiri terpilih di peringkat tujuh sedangkan Siakam terpilih di urutan 27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *